Senin, 03 Oktober 2016

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

Cara menebalkan rambut secara alami kali ini pasti akan membuat rambut anda lebih tebal dan sehat. Semua orang pastinya menginginkan rambut lebat dan tebal. Baik laki-laki maupun perempuan. Selain terlihat sehat, rambut lebat dan tebal juga menambah keindahan penampilan. Kebanyakan orang melakukan cara yang instan untuk membuat rambut sehat dan tebal, mulai dari penggunaan produk-produk untuk melebatkan rambut yang banyak terdapat bahan kimia di dalamnya hingga melakukan pencangkokan rambut. Kedua cara di atas memiliki efek negatif. Sebenarnya cara membuat rambut tebal alami dapat anda lakukan dengan mudah. Selain bisa menghindari efek yang negatif, menggunakan bahan yang alami juga tidak membutuhkan biaya yang mahal dan bisa menghemat waktu anda, karena dapat anda lakukan sendiri di rumah.


Menggunakan Daun Rambutan

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut tebal alami yaitu dengan menggunakan daun rambutan. Rambut yang tipis dapat diakibatkan karena rambut rusak dan kering. Daun rambutan ini dapat mengatasi semua masalah rambut tersebut. Untuk membuatnya cukup mudah. Siapkan bahan-bahannya yaitu air bersih sebanyak semangkuk dan beberapa daun rambutan. Masukkan daun rambutan ke dalam air yang telah anda siapkan. Lalu remas-remas daun rambutan hingga mengeluarkan minyak alami. Saring hasil remasan tadi sehingga menyisakan air dan juga minyak alaminya. Oleskan hasil remasan tadi ke rambut tipis anda. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilaslah. Agar hasil yang anda dapatkan maksimal lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Menggunakan Air Rendaman Teh

Rambut yang tipis juga dapat disebabkan karena pori-pori kulit kepala tersumbat oleh kotoran. Oleh karena itu anda harus membersihkan kotoran-kotoran yang menyumbat tersebut, yakni dengan menggunakan air rendaman teh. Caranya sangat mudah, pertama yang anda harus siapkan adalah 3 kantong teh. Rendamlah teh yang telah anda siapkan selama semalam. Pada keesokan harinya ambil rendaman teh tersebut dan oleskah ke rambut anda (seperti menggunakan masker rambut). Biarkan kandungan teh meresap ke dalam rambut dengan di diamkan selama 1 jam. Agar hasil yang anda dapat maksimal lakukan cara tersebut seminggu sebanyak 3 kali dalam satu minggu.

Menggunakan Buah Nanas

Cara membuat rambut tebal alami juga dapat dilakukan dengan menggunakan buah nanas. Kandungan vitamin B di dalam buah nanas mampu membuat rambut anda terlihat subur. Cara menggunakannya adalah buatlah jus buah nanas tanpa ditambah gula. Letakkan di dalam sebuah wadah dan anda diamkan selama semalaman. Setelah anda diamkan semalam, gunakan jus nanas tersebut menjadi masker rambut anda. Biarkan selama sekitar 30 menit, agar kandungan-kandungan di dalam nanas dapat terserap dengan baik ke rambut. Gunakan handuk yang lembut untuk menutupi rambut anda saat menggunakan masker nanas tersebut. Kemudian bilaslah rambut anda hingga bersih. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan masker nanas ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Santan Dan Daun Pandan

Santan dan daun pandan juga dapat membantu melebatkan rambut secara alami. Caranya mudah yakni anda siapkan daun pandan seikat dan santan. Haluskan daun pandan yang telah anda siapkan hingga benar-benar lembut dan mengeluarkan airnya. Tambahkan santan ke daun pandan yang telah anda haluskan tadi. Gunakanlah campuran santan dan pandan tadi sebagai masker rambut anda. Supaya hasil yang anda dapatkan maksimal lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca juga : ” Obat Penebal Rambut

Demikianlah beberapa cara membuat rambut tebal alami yang bisa anda lakukan di rumah. Lakukanlah secara teratur dan juga rutin. Anda bisa memilih satu atau mengkombinasikan beberapa cara di atas. Selamat mencoba dan semoga masalah rambut tipis anda bisa segera teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar